Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagtim ke PT. Badak NGL

Bontang, 10 Juni 2022 – Didampingi langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bontang, Tri Haryono Suhud, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur, Kukuh Sumardono Basuki, bersama Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Kalbagtim, Agung Riandar Kurnianto, dan Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai DJBC Kanwil Kalbagtim, Irwan dan jajaran melakukan kunjungan ke PT. Badak NGL Bontang dalam rangka memperkuat tali silaturahmi. Kunjungan Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagtim kali ini disambut langsung oleh Direktur & COO Badak LNG, Teten Hadi Rustendi.

Badak NGL atau dikenal dengan nama PT Badak Natural Gas Liquefaction atau PT Badak NGL, adalah salah satu dari perusahaan pengolah gas alam cair (LNG, Liquid Natural Gas) di Indonesia, selain Arun NGL (kini sudah menjadi Perta Arun Gas), Donggi Senoro LNG, dan Tangguh LNG.

Perusahaan ini berlokasi di Kota Bontang, Kalimantan Timur dan merupakan kilang LNG terbesar di Indonesia dan salah satu kilang LNG yang terbesar di dunia. 

Dalam kunjungan kali ini telah dilakukan pembahasan tentang rencana PT. Badak NGL untuk menjadi PLB (Pusat Logistik Berikat) pada proyeksi tahun 2025. PLB adalah Tempat Penimbunan Berikat untuk menimbun barang asal luar daerah pabean dan/atau barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean, dapat disertai 1 (satu) atau lebih kegiatan sederhana dalam jangka waktu tertentu untuk dikeluarkan kembali. PLB merupakan Kawasan Pabean dan sepenuhnya berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh PT. Badak NGL juga dipaparkan dalam kegiatan tersebut sebagai indikator persiapan menjadi Pusat Logistik Berikat.

#BeaCukaiRI
#BCBontangSMILE
#BeaCukaiMakinBaik

Leave a Comment

Your email address will not be published.