Pelatihan K3 oleh PT. Badak NGL

Bontang, 22-23 Juni 2022 – Bea Cukai Bontang beserta beberapa kantor Bea Cukai di bawah lingkup Kantor Wilayah DJBC Kalimanran Bagian Timur mengikuti pelatihan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang dilaksanakan oleh PT. Badak LNG. Pelatihan K3 berlangsung selama dua hari bertempat di Pusat Pelatihan milik PT. Badak LNG. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bontang, Tri Haryono Suhud, S.E., M.M. dan dilanjutkan sambutan oleh Manager Training K3 PT. Badak LNG, M.M Hilalia.

Materi pertama yang disampaikan adalah pengertian umum dari K3 itu sendiri yang dibawakan oleh Anto Yamashita kemudian dilanjutkan materi terkait pertolongan pertama oleh dr. Derry Rihandi dan sebagai penutup hari pertama, materi terakhir terkait pengolahan gas secara umum yang dibawakan oleh Hairil Anwar. Hari kedua pelatihan merupakan pelatihan lapangan terkait K3 yang meliputi Praktikum Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang dipimpin oleh Iwan P.W dan dilanjutkan Plant Tour PT Badak LNG yang dipandu oleh Hairil Anwar.

Dengan dilaksanakannya pelatihan K3 tersebut diharapkan agar Pegawai Bea Cukai di bawah lingkup Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur dapat lebih paham dan menambah wawasan terkait K3 (Kesahatan dan Keselamatan Kerja).

#BeaCukaiRI
#BeaCukaiSMILE
#BeaCukaiMakinBaik

Leave a Comment

Your email address will not be published.